Senin, 27 Desember 2010

10 Tips Agar Tetap Awet Muda

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl lintasberita
Pada dasarnya kita sebagai manusia ciptaan Allah SWT, diberikan kelebihan akal dan pikiran serta disamping itu pula kita juga merupakan makhluk yang tidak abadi. 
Tubuh kita akan mencapai suatu penuaan, dengan diberikannya akal inilah kita mencari solusi agar kita bisa menjaga tubuh kita tetap sehat dan awet muda, saya akan membahas 10 tips tetap awet muda.

1. Detoks
Detoksifikasi adalah pengeluaran racun tubuh secara teratur. Ibadah puasa jika dijalankan dengan benar, sebenarnya juga merupakan proses detoksifikasi. Bahkan pembersihan yang terjadi tidak hanya bersifat lahir tapi juga batin. Tentunya tak perlu langsung melakukan detoks selama 2 minggu. Untuk permulaan, Anda bisa mencobanya selama 2-3 hari dulu, ketika week end.

2. Tidur Nyenyak dan cukup
Tidur yang nyenyak itu menyehatkan, di samping menyegarkan tubuh dan jiwa. Orang yang kurang tidur cenderung melemah daya tahan tubuhnya dan mudah terkena penyakit. Gangguan tidur bisa mengganggu konsentrasi, daya ingat, dan kreativitas. Sementara kelelahan ang timbul akibat tidak cukup tidur bisa menimbulkan iritasi dan ketidakseimbangan emosi, Juga berhubungan dengan banyaknya kasus kecelakaan.Tidur yang nyenyak sangat penting untuk penampilan yang awet muda. Sebab selama tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berfungsi memperbaiki dan memperbaharui jaringan serta sel-sel tubuh, termasuk kulit. Dengan begitu terjadi peremajaan pada sel-sel tubuh, kulit dan jaringan.

3. Olahraga
Jika Anda belum terbiasa berolahraga, mulailah dari sekarang. Menurut Miriam E, Nelson PH.D, penulis buku Strong Women Stay Young yang memang meneliti pengaruh olahraga dan gizi pada tulang wanita di Tufts University School of Nutrition, Amerika. wanita umumnya mulai menyusut kepadatan tulang dan ototnya sekitar 40 tahun. Sebagian penyebabnya adalah karena kurang berolahraga. Tulang dan otot yang tidak dilatih memang mudah mengalami penyusutan.

4. Relaksasi
Belajarlah untuk rileks, karena berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, kecemasan bisa membuat wajah nampak menua dalam hitungan bulan. Tapi dengan belajar rileks dan mengelola stres dengan baik, wajah bisa nampak kembali muda.

5. Menjaga pikiran positif
Pikiran dan afirmasi yang positif akan meningkatkan energi dan membawa hal-hal yang positif dalam kehidupan. Sedangkan pikiran-pikiran dan afirmasi negatif cenderung melelahkan dan berpotensi menimbulkan kegagalan. Selain itu juga membuat Anda lebih cepat tua dan tidak menarik.

6. Melakukan check up kesehatan
Ibarat mobil, tubuh manusia juga memerlukan perhatian dan perawatan yang baik agar setiap orang bisa terus bekerja dengan baik. Biarpun saat ini Anda merasa sehat, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara teratur tetap dilakukan. Dengan begitu, jika suatu saat timbul penyakit, walaupun masih dalam tahap gejala awal, bisa langsung terdeteksi sehingga penanganannya juga lebih cepat dan mudah.

7. Menjalani kehidupan yang aktif
Anda harus tetap sibuk meski sudah tidak lagi muda. Kehidupan yang aktif tidak hanya membuat Anda sehat secara fisik, tetapi juga membuat memori Anda tetap bekerja dengan baik. Kreatiflah dengan hidup Anda, ingat kembali segala minat dan impian yang dulu tidak sempat dilakukan selagi muda, apakah belajar melukis atau bermain piano?

8. Kehidupan sosial yang menyenangkan
Berbahagialah Anda yang dikelilingi oleh teman-teman yang bisa dipercaya dan menjadi tempat berbagi. Karena menurut Judith Wills dalam bukunya Take Off Years in 10 Weeks, hal itu juga membantu Anda untuk tetap muda. Persahabatan itu meringankan pikiran, menentramkan, meremajakan, dan membangkitkan semangat. Pendeknya memberikan hal-hal yang kita butuhkan untuk merasa nyaman dengan diri sendiri, Teman yang dimaksud bisa saja terdiri dari tetangga, teman kerja, anggota keluarga, hingga sahabat pena.

9. Memperhatikan penampilan
Sebelum mulai, ada baiknya memperhatikan tubuh Anda secara keseluruhan. Apakah berat badan Anda masih ideal? Jika tidak, usahakan untuk mencapai berat badan ideal dengan cara yang alami. Selanjutnya perhatikan kulit, rambut, kuku dan gigi Anda. Beri perhatian ekstra pada bagian-bagian itu. Karena disitulah tanda-tanda penuaan paling mudah terlihat.

10. Makanan sehat dan suplemen
Kebiasaan memilih makanan yang baik setiap hari tidak hanya membuat kita sehat dan langsing, tapi juga nampak lebih muda. Secara praktis, panduan makanan yang disarankan yaitu:
  1. Mengurangi mengkonsumsi daging merah dan meningkatkan konsumsi ikan.
  2. Jika perlu tambahan protein, lebih baik mengkonsumsi kacang-kacangan.
  3. Mengkonsumsi makanan berserat yang kandungan seratnya mencapai 4-50 gram sehari.
  4. Setiap hari sebaiknya menkonsumsi 1-3 porsi sayuran dari keluarga kol seperti brokoli, brussel sprout, kol atau kembang kol.
  5. Minum air putih dan jus buah setidaknya 2-3 liter setiap hari.
  6. Mengkonsumsi seminimal mungkin minuman berkafein seperti kopi dan teh, minuman mengandung soda, gula putih dan makanan olahan pabrik yang terbuat dari terigu.
  7. Mengkonsumsi berbagai suplemen dan herba anti penuaan.
 Semoga bermanfaat.

Sumber : Revolusi Herbal


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

BRI Jakarta Veteran mengatakan... Reply

tips yang menarik nih Kang, ijin dicopas ya ...

Kang Epot mengatakan... Reply

@BRI Jakarta Veteran: silakan sobat, kalo sekiranya artikel ini ada manfaatnya.... :)

rental lcd projector mengatakan... Reply

makasih infonya, bermanfaat bagi kit semua

omyosa mengatakan... Reply

Theraphy 6 bulan untuk "AWET MUDA" dengan “MELIA BIYANG”


Mengkonsumsi Melia Biyang selama enam ( 6 ) bulan berturut - turut bisa menunda penuaan selama 20 tahun (mengembalikan usia fisik/usia biologis ke 20 tahun sebelumnya).
Bulan pertama :
Anda akan tidur lebih nyenyak, saat bangun merasa lebih segar, lebih kuat, serta tenaga cepat pulih.

Bulan kedua :
Lemak dalam tubuh akan berkurang, pencernaan semakin baik, kegiatan seksual lebih baik.

Bulan ketiga :
Kemampuan berkonsentrasi lebih baik, masa penyembuhan penyakit lebih cepat, serta rambut lebih mengkilat. Gejala sakit menjelang haid berkurang untuk wanita, serta membuat kembali haid ( belum waktunya menopause ).
Bulan keempat :
Regenerasi sel - sel mulai ( proses penundaan penuaan ) serta metabolisme tubuh meningkat secara keseluruhan.

Bulan kelima :
Kulit kencang, padat dan elastis, tekanan darah dan kadar kolesterol menurun, kerut muka dan garis - garis halus mulai menghilang.

Bulan keenam :
Otot lebih padat, rambut tumbuh lebih banyak dan peningkatan tenaga secara keseluruhan.

Manfaat Melia Biyang Terhadap penyakit :
Meningkatkan daya ingat, menambah stamina fisik dan mental. Meningkatkan kemampuan seksualitas, mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan imunitas, darah tinggi dan stroke. Meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan kekuatan tulang, mengembalikan warna rambut dan pertumbuhannya, merangsang fungsi organ - organ tubuh yang vital, jantung, hati, pankreas dan ginjal.

Cara Mengkonsumsi Melia Biyang :
Disemprotkan ke bagian bawah lidah, digunakan waktu pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.
Usia 40 tahun ke bawah : 3 kali semprot
Usia 40 - 60 tahun : 4 kali semprot
Usia 60 tahun keatas : 5 kali semprot.

Izin POM Melia Biyang: SI 054618411
Informasi & konsultasi sms R. Makhyudin: O2137878828 atau 081310104072

Erfan_Zone mengatakan... Reply

Mantab kang....!!!

Anonim mengatakan... Reply

ok

Poskan Komentar

Apabila ada tulisan yang kurang berkenan, atau mo kasih saran dan kritik silakan berikan komentar dibawah ini, karena sedikit komentar dari anda dapat membangun blog ini. Dan Insya allah Blog Kang Epot Alirannya termasuk Blog Do follow, hanya hindari aja spam ok :)

________________________________________________________________________________________________________________________________________ Copy Right Reserve by Blog Kang Epot @2010, Bandung-Indonesia, Original Template by Justin Tadlock, and brought to you by Blogger templates