Rabu, 26 Januari 2011

6 Tips Merawat Rambut Berminyak

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl lintasberita
Nah Sobat semua, kemarin kan sudah dikupas tentang tips memanjangkan rambut, sekarang kita bahas tips untuk merawat rambut, yang diantaranya :)

1. Rambut berminyak sebaiknya dicuci setiap hari dengan sampo mild yang tidak mengandung conditioner, atau Anda bisa menggunakan sampo khusus untuk rambut berminyak.

2. Jika ujung rambut Anda kering, gunakan conditioner hanya pada ujung-ujungnya saja, usahakan jangan sampai mengenai pangkal rambut (kulit kepala) dan bilaslah dengan bersih.

3. Hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung silicon, minyak atau lanolin serta sampo yang mengandung conditioner (two in one).

4. Panas akan membuat minyak ikut menguap bersama air yang telah disemprotkan, keringkan rambuut sambil menyisirnya untuk meratakan minyak yang ada.

5. Menyisir rambut akan membantu meratakan minyak yang dikeluarkan kulit kepala, jadi lakukan beberapa kali dalam sehari. Jika rambut tampak terlallu berminyak Anda bisa menyemprotkan air dan kemudian mengeringkannya dengan hairdryer.

6. Untuk mencegah atau mengatasi rambut yang sudah terlanjur lepek, gunakan mousse, usapkan merata sampai kepangkal rambut pada saat rambut masih lembab atau basah, kemudian keringkan dengan hairdryer.

Selamat merawat rambut untuk penampilan lebih indah...

Sumber : kompas.com

Apabila semua pembaca merasa artikel ini ada manfaatnya, silakan untuk membaginya kepada yang lain, agar kita semua dapat kebagian pahalanya, Amin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

Dea Bianglala mengatakan... Reply

sayangnya rambutku kering... coba kalau berminyak... pasti bisa pake metode ini :)

Kang Epot mengatakan... Reply

@Dea: makasih dah mampir sis :)

Posting Komentar

Apabila ada tulisan yang kurang berkenan, atau mo kasih saran dan kritik silakan berikan komentar dibawah ini, karena sedikit komentar dari anda dapat membangun blog ini. Dan Insya allah Blog Kang Epot Alirannya termasuk Blog Do follow, hanya hindari aja spam ok :)

________________________________________________________________________________________________________________________________________ Copy Right Reserve by Blog Kang Epot @2010, Bandung-Indonesia, Original Template by Justin Tadlock, and brought to you by Blogger templates