Jumat, 21 Januari 2011

Yang Perlu Dihindari agar Kulit Tetap Mulus

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl lintasberita
Tahukan anda untuk menjaga kulit tetap mulus? dan apa saja yang perlu kita hindari agar kulit kita tetap mulus?
Buat seorang wanita atau lebih, kulit merupakan hal yang harus mereka jaga, dan semua itu membutuhkan suatu perawatan.
Nah, sekarang saya akan mengupas beberapa hal yang perlu dihindari agar kulit tetap mulus

Asupan mempengaruhi kesehatan dan tampilan kulit agar tetap terlihat cantik. Berikut adalah makanan-makanan (dan minuman) yang perlu dihindari jika ingin memaksimalkan kulit sehat nan cantik.


1. Camilan asin
Murad, dokter kulit kenamaan, menyatakan bahwa asupan sodium bisa mengisap kelembaban kulit dan membuatnya kering. Inilah yang menyebabkan kantung mata, mata sembab, dan bengkak. Hindari camilan asin untuk tetap terlihat cantik.

2. Alkohol
Sama seperti sodium, minuman beralkohol membuat kulit kering. Alkohol membuat lapisan atas saluran darah, semacam bentuk peradangan yang menghasilkan kerusakan kulit.

3. Makanan yang digoreng
Ketika dipanaskan dengan temperatur tinggi, minyak sayur seperti yang digunakan di kebanyakan restoran cepat saji bisa menimbulkan 4-hydroxy-trans-2-nonenal yang juga disebut HNE. Hal ini bisa menyebabkan sel-sel kulit mati. Kulit mati bisa menyebabkan kulit kering, pecah-pecah, dan kusam. Belum lagi apa yang diakibatkan pada tubuh Anda yang lainnya.

4. Karbohidrat olahan
Ini maksudnya permen, cake, dan makanan olahan lain. Makanan semacam ini penuh gula dan tepung putih yang membuat suplai androgen, hormon produksi minyak pada tubuh, meninggi. Sebuah studi menunjukkan, partisipan yang diet rendah gula tak memiliki banyak jerawat dibandingkan orang yang mengonsumsi lebih banyak makanan olahan. Lebih parah, karbohidrat semacam ini bisa menyebabkan glycation, yang membuat kolagen dan elastin lebih mudah menyerap dan rusak akibat radikal bebas.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Kompas.com

Apabila semua pembaca merasa artikel ini ada manfaatnya, silakan untuk membaginya kepada yang lain, agar kita semua dapat kebagian pahalanya, Amin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

Virtual Forest mengatakan... Reply

Kalau ane kasar juga ngak apa2 kang. Bunda udah merelakan. Hehehe ......

* Baca, komen, sekalian senggol ads :)

Kang Epot mengatakan... Reply

wkwkwkkw ada2 aja nih sobat... :)

cw mengatakan... Reply

wah...sbenarnya pengen kayak ntu cmen permasalahannya kalo gak makan makanan yang di goreng tu gamna sob?

Kang Epot mengatakan... Reply

Yah itu mah tergantung yang di gorengnya apaan dulu sob, yang jelas semua makan yang di goreng dengan minyak ada kandungan lain seperti yg disebutkan diatas

Asis Sugianto mengatakan... Reply

makasih nih tipsnya sobat,,, pengen juga punya kulit mulus dan jauh dari jerawat,,, wkwkwkwkw

reseller mengatakan... Reply

makanan yang dilarang agar terlihat cantik dari cemilan asin, gorengan itu selalu jadi asupan harian,,
perlu dikurangi meskipun secara bertahap,,
okey,,
thans ea..

Posting Komentar

Apabila ada tulisan yang kurang berkenan, atau mo kasih saran dan kritik silakan berikan komentar dibawah ini, karena sedikit komentar dari anda dapat membangun blog ini. Dan Insya allah Blog Kang Epot Alirannya termasuk Blog Do follow, hanya hindari aja spam ok :)

________________________________________________________________________________________________________________________________________ Copy Right Reserve by Blog Kang Epot @2010, Bandung-Indonesia, Original Template by Justin Tadlock, and brought to you by Blogger templates