Kamis, 17 Februari 2011

Benarkah Pulau Komodo Tersingkir dari New 7 Wonders?

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl lintasberita
Sesuai dengan postingan yang sebelumnya, New 7 Wonder "Vote Komodo", banyak masyarakat berantusias, agar Pulau Komodo, yang merupakan Pulau tempatnya binatang purba yang masih hidup saat ini, masuk kedalam bagian dari New 7 Wonders.

Sedangkan akhir-akhir ini, banyak berita baik media cetak ataupun elektronik, mengatakan bahwa integritas dari pulau Komodo akan disingkirkan dari Finalis New & Wonders.

Sobat semua, dan pembaca semua masyarakat indonesia, mungkin akan sangat kecewa sekali kalau kebenaran dari berita tersebut, karena Pulau Komodo ini merupakan salah satu ciri khas Indonesia, bagian dari Indonesia. Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) mungkin akan sangat-sangat kecewa khususnya.

Disini juga saya buka, menurut beberapa berita media (cetak dan elektronik), Komodo terancam dihapus dari 28 keajaiban dunia bila tidak menyetor 10 juta US$. Itu belum termasuk pelaksanaanya yang mengeluarkan 35 juta US$ kepada pihak New 7 Wonders.

Apalagi bahwa Indonesia katanya menjadi Tuan Rumah Pelaksana penyelenggaraan dari pada acara New 7 Wonder tersebut, wow.... berapa banyak lagi dana yang akan dikeluarkan untuk acara tersebut? kalo yang disebut diatas 35 Juta US$.

Coba bayangkan oleh sobat dan pembaca semuanya, berapa nilai uang yang harus kita setorkan kalo 10 Juta US$ dalam bentuk Rupiah......? kalo saya hitung dengan kurs 1 US$ = Rp. 9.000,- maka nilainya kurang lebih 90 miliar, kalo dengan pelaksanaanya akan memakan sekitar 400 Miliar.

Suatu angka yang fantastis, Apakah kita yakin bisa menyetorkan uang yang segitu banyaknya ?

Benar-benar memerlukan suatu pemikiran yang sangat akurat untuk hal ini, apakah akan kita laksanakan aturan tersebut? dengan memberikan uang 10 juta US$, atau kita bisa memanfaatkan uang itu untuk kepentingan rakyat Indonesia?

Yah, jawabannya hanya ada dalam diri masing-masing, karena semua lapisan memikirkan mana langkah dan keputusan yang terbaik.

Yang perlu kita camkan adalah, Pulau Komodo yang terletak di NTT, tetap kan menjadi salah satu ciri khas Indonesia, salah satau Icon Indonesia, baik itu masuk kedalam bagian New 7 Wonders ataupun tidak.

Berita Terakhir dari New 7 Wonders
Seperti dilansir dari situs resminya, New7Wonders mengungkapkan pemungutan suara untuk Pulau Komodo sebagai finalis NW7 dilanjutkan. Namun, New7Wonders menghapus Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) dari statusnya sebagai Pejabat Komite Penunjang Pulau Komodo di kampanye New7Wonders of Nature.


"Setiap tindakan Kemenbudpar pekan lalu, membuat kita mengambil tindakan untuk menarik diri dari Indonesia. Jika kami bergantung pada Kemenbudpar, maka hari ini kami terpaksa mengumumkan pencoretan Pulau Komodo dari New7Wonders," ungkap Presiden dan pendiri New7Wonders Bernard Weber.


Ternyata, alasan Pulau Komodo tidak jadi dicoret dari New7Wonders lantaran mendapatkan banyak dukungan. "Untungnya, di hari terakhir kami menerima banyak pesan yang bernada membela Pulau Komodo. Jadi, kami memtuskan untuk tetap memasukkan Pulau Komodo dalam finalis New7wonders. Sebagai New7Wonders, masukan dari pendukung serta orang-orang sangat penting bagi kami," ucap Weber.


Silakan opini sobat2 tuangkan aja di kotak komentar.


Apabila semua pembaca merasa artikel ini ada manfaatnya, silakan untuk membaginya kepada yang lain, agar kita semua dapat kebagian pahalanya, Amin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 comments:

iMemovaz mengatakan... Reply

Hmmm.. kalo saya sih gak penting bgt mau jd 7 keajaiban dunia / tidak yang penting tetap eksis dan terjaga kelestariannya. Karena memang pulau komodo tidak ada duanya didunia kecuali di Indonesia seperti halnya Candi Borobudur
Thanks INFO nya sob.. :)

BRI Jakarta Veteran mengatakan... Reply

betul Kang saya pun melihatnya di TV, bahwa Pulau Komodo tidak dicoret, mari kita dukung Pulau Komodo !

bandung activity mengatakan... Reply

komodo..tong menyerah teruskan perjuangan mu ..salam dari bandung tatangga...visit back

enda fivers mengatakan... Reply

Dukung dan berdo'a buat pulau komodo... :)

r10 mengatakan... Reply

sebenarnya promosi pulau komodo ga harus lewat 7 wonder, kan bisa lewat sarana lain

pemerintah harus kreatif!

C - W mengatakan... Reply

kalo kecewa...tentunya kecewa..cz..INDO..kudu ngeluarin dana sebesar itu..sedang tempat yang di ajukan kudu tersingkir..smoga aja kata kang BRI gak di coret..

tuk masyarakat INDO..tunjukkan rasa kepemilikan kita..

Asis Sugianto mengatakan... Reply

walaupun demikian, mari kita dukung terus pulau komodo sebagai salah satu keajaiban dunia......

Pradisz Wardhana mengatakan... Reply

Ya udah deh, bener kata Mas Astho kang Epot.. dukung dan berdoa terus... ! :)
www.pradiszwardhana.com

Bangjal Dua Tiga mengatakan... Reply

gak pa2 lah kang... biarin ja..

ikhlas ja dech..

hehe

wedding packages mengatakan... Reply

sukurlah, akhirnya gak jadi dicoret. Sekarang dunia wisata Indonesia kembali bertambah dengan pulau komodo.

Kang Epot mengatakan... Reply

@imemovaz :) bener sob, siiip :)
@BRI Jakarta Veteran :) ayo kita dukung sob
@bandung activity :) makasih sobat
@enda fivers :) amin.....
@r10 :) benr sobat....
@C-W :) makasih sob dukunganya
@asis sugianto :) Yah kita dukung sob :)
@Pradisz wardhana :) ikut2 aja nih sobat... :)
@Banjal Dua Tiga :) mungkin akhirnya harus gitu sobat
@wdding packages :) iya sobat, emamng belum :)

hanya mengatakan... Reply

pulau komodo ini kalah jauh brow gmna neh?...

Adrian mengatakan... Reply

yah..padahal sangat menakjubkan nih..nice post sob..jangan lupa jg komentar balik di blogku ya sobat

Posting Komentar

Apabila ada tulisan yang kurang berkenan, atau mo kasih saran dan kritik silakan berikan komentar dibawah ini, karena sedikit komentar dari anda dapat membangun blog ini. Dan Insya allah Blog Kang Epot Alirannya termasuk Blog Do follow, hanya hindari aja spam ok :)

________________________________________________________________________________________________________________________________________ Copy Right Reserve by Blog Kang Epot @2010, Bandung-Indonesia, Original Template by Justin Tadlock, and brought to you by Blogger templates